KEISTIMEWAAN KUCING

Posted by Unknown , Sunday, May 13, 2012 3:22 PM


Teman-teman pasti tidak asing lagi dengan hewan lucu yang satu ini kan?? 

 
Yups, ternyata, dari banyak penelitian dan dari Islam sendiri, menceritakan bahwa kucing mempunyai keistimewaan yang tidak terpikir oleh kita sebelumnya.
Alkisah suatu hari Nabi Muhammad SAW memiliki seekor kucing yang diberi nama Mueeza. Suatu saat, dikala nabi hendak mengambil jubahnya, di temuinya Mueeza sedang terlelap tidur dengan santai diatas jubahnya. Tak ingin mengganggu hewan kesayangannya itu,
Nabi pun memotong belahan lengan yang ditiduri Mueeza dari jubahnya. Ketika Nabi kembali ke rumah, Muezza terbangun dan merunduk sujud kepada majikannya. Sebagai balasan, nabi menyatakan kasih sayangnya dengan mengelus lembut ke badan mungil kucing itu sebanyak 3 kali.
Dalam aktivitas lain, setiap kali Nabi menerima tamu di rumahnya, nabi selalu menggendong mueeza dan di taruh dipahanya. Salah satu sifat Mueeza yang nabi sukai ialah ia selalu mengeong ketika mendengar azan, dan seolah-olah suaranya terdengar seperti mengikuti lantunan suara adzan. Hmmm... Dan, dalam sebuah hadits disebutkan bahwa Nabi melarang kita untuk menyiksa sebagaiman telah dikisahkan, ada seorang wanita yang yang tidak pernah memberi makan kucingnya, dan tidak pula melepas kucingnya untuk mencari makan sendiri, Nabi SAW pun menjelaskan bahwa hukuman bagi wanita ini adalah siksa neraka.
Sementara dari segi science, kucing memiliki keistimewaan diantaranya sebagai berikut :
  • Kucing (dan beberapa hewan lainnya) punya apa yang disebut dengan terminal velocity,yaitu sebuah titik di mana berat benda sama dengan resistansi udara. Jadi ketika kucing berhenti berakselerasi,bisa disebut ini adalah kecepatan puncak tidak fatal. Untuk kucing berada dikisaran 100km/jam, sedangkan manusia sekitar 195 km/jam. Kucing memiliki sistem keseimbangan dan koordinasi yang luar biasa. Sistem inilah yang membuat kucing ketika jatuh, akan menyadari dalam posisi apa dia jatuh.
    Ketika dia jatuh dalam posisi terbalik, dia akan segera memutar tubuh sehingga kakinya berada di sebelah bawah, dan bersiap untuk mendarat.Kemudian setelah itu segera meregangkan kakinya sehingga angin menahan jatuh tubuhnya. Dan saat bersentuhan dengan tanah, kakinya langsung ditekuk supaya mengecilkan efek jatuhnya.
  • Pada kulit kucing terdapat otot yang berfungsi untuk menolak telur bakteri. Otot kucing itu juga dapat menyesuaikan dengan sentuhan otot manusia. Permukaan lidah kucing tertutupi oleh berbagai benjolan kecil yang runcing, benjolan ini bengkok mengerucut seperti kikir atau gergaji. Bentuk ini sangat berguna untuk membersihkan kulit. Ketika kucing minum, tidak ada setetes pun cairan yang jatuh dari lidahnya. Sedangkan lidah kucing sendiri merupakan alat pembersih yang paling canggih, permukaannya yang kasar dapat membuang bulu-bulu mati dan membersihkan bulu-bulu yang tersisa di badannya.
  • Dan hasil penelitian kedokteran dan percobaan yang telah di lakukan di laboratorium hewan, ditemukan bahwa badan kucing bersih secara keseluruhan. Ia lebih bersih dari manusia. Bahkan di zaman dahulu kucing dipakai untuk terapi. Dengkuran kucing yang 50Hz baik buat kesehatan, selain itu mengelus kucing juga bisa menurunkan tingkat stress
Subhanallah.......


2 Response to "KEISTIMEWAAN KUCING"

flyyuly Says:

mbak, tentang virus kucing yang gak baik untuk wanita hamil itu gmna mnurut kmu??

Unknown Says:

virus Torch itu kan? hu'um aku sering denger juga tentang itu.. bahaya, bisa berakibat fatal kalo gak ditangani secara serius..

Post a Comment